Honda, Kota Bengkulu, Otomotif

Cari Aman Saat Berkendara

BETVNEWS, – Bekerja sama dengan Universitas Bengkulu, Astra Motor Bengkulu mengadakan edukasi Safety Riding mengenai keselamatan berkendara mengandeng Pusat Informasi Konseling Remaja Universitas Bengkulu. Edukasi keselamatan berkendara dilakukan dengan mengelar webinar melalui aplikasi zoom. Edukasi dilakukan agar generasi millennial yakni mahasiswa yang ada di Provinsi Bengkulu mempunyai kebiasaan cari aman ketika berkendara sepeda motor.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh narasumber dari Youtuber Andovi da Lopez, Fransiska PW Hadiwijaya (CEO Forbes under 30), Nordianto Hartoyo Sanan (Ketua GenRe Indonesia).

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi memaparkan tentang pentingnya keselamatan berkendara dengan aman menggunakan perlengkapan berkendara yang benar, postur berkendara dan pola-pola berbahaya dijalan raya. Perlengkapan berkendara yang benar menggunakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. Pola- pola berbahaya dijalan seperti menghindari daerah blank spot dari kendaraan, serta memberikan pemahaman bahwa mahasiswa ini merupakan generasi #cari_aman yang dapat menjadi role model kepada masyarakat.

Para peserta diberi game dalam bentuk kuis yang berisi materi tentang presentasi yang diberikan, peserta yang berhasil menjawab dengan benar dan cepat akan mendapatkan hadiah menarik dari Astra Motor Bengkulu.

“Semoga pengendara dapat lebih memahami dan lebih berhati-hati dalam berkendara dijalan raya. Dan dengan adanya edukasi ini, kita akan lebih aware dalam berkendara, bukan hanya untuk keselamatan sendiri namun untuk keselamatan semua.” tutup Noval.

(Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *