Pemerintahan, Seluma

Bupati dan Wabup Seluma ‘Ngaduk’ Gelamai

BETVNEWS – Sepakat untuk kembali menjadikan budaya sebagai salah satu icon Kabupaten Seluma, Bupati dan Wakil Bupati Seluma pada Sabtu sore kemaren gotong royong bersama masyarakat untuk memasak salah satu makanan khas Seluma yaitu dodol atau sering disebut gelamai.

“Jauh-jauh hari kami berdua, sudah sepakat bahwa kita akan terus menjadikan budaya Seluma kembali bergeming di tengah masyarakat,” ungkap Erwin Octavian Bupati Seluma.

Menurut Erwin bahwa memasak atau mengaduk gelamai ini, dahulunya memang dilakukan oleh hampir seluruh masyarakat Seluma. Dan biasanya memang dilaksanakan pada saat menjelang hari raya Idul Fitri.

“Kita ingin mengingat, bahwa memang ini dulunya kegiatan tersebut selalu dilakukan oleh masyarakat menjelang hari raya, sehingga hal ini harus terus dilakukan agar tidak punah”,terusnya.

Menyambung yang disampaikan oleh Bupati Seluma, Wakil Bupati Seluma Gustianto menegaskan bahwa kegiatan gotong royong bersama seperti ini, harus terus ditingkatkan. Karena memasak Gelamai ini, memang kegiatan yang dilakukan secara bersama dan gotong royong.

“Kita akan agendakan ini dilaksanakan setiap tahun, karena ini baik sebagai contoh untuk terus menerus menggiatkan gotong royong,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *