Bengkulu tengah

Bupati Ajak Masyarakat Benteng Tingkatkan Konsumsi Ikan

Bupati saat meninjau menu ikan yang dibuat Ibu-ibu PKK Kecamatan

BETVNEWS – Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) kabupaten Bengkulu Tengah Kamis pagi (11/10) menggelar lomba cipta menu masakan serba ikan. Acara yang dilakukan di tempat pendaratan ikan (TPI) kecamatan pondok kelapa ini, dibuka langsung oleh bupati Bengkulu Tengah H Ferry Ramli dan dihadiri oleh perwakilan dari dinas perikanan Provinsi Bengkulu, beserta kepala OPD di lingkungan pemda Benteng.

Lomba cipta menu masakan serba ikan ini diikuti oleh perwakilan dari PKK 11 kecamatan di kabupaten Bengkulu Tengah, yang mana menampilkan berbagai menu masakan yang terbuat bahan dasar ikan, yang sering dikonsumsi oleh masyarakat.

Diketahui kabupaten Bengkulu Tengah sendiri tahun lalu mendapatkan juara 3 lomba cipta masakan serba ikan tingkat nasional yang dilaksanakan di provinsi Kalimantan. Dari itu raihan juara tersebut diharapkan dapat dipertahankan.

“Mari kita mengkonsumsi ikan setiap hari agar kita tumbuh cerdas. Jadikan ikan sebagai menu masakan masyarakat Bengkulu Tengah,” ajak H Ferry Ramli.

Seyogyanya setiap orang harus mengkonsumsi ikan dalam setahun sebanyak 47 kilo gram. Ikan memiliki protein yang cukup tinggi baik untuk pertumbuhan juga untuk kecerdasan otak.

(Ocik Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *