Daerah, Kaur

Bunga Amorphophallus Titanum Mekar di Desa Aur Gading

BETVNEWS – Bunga bangkai jenis Amorphophallus Titanum dengan tinggi sekitar 2 meter dan berdiameter 1,5 meter, mekar di desa Aur Gading Kecamatan Lungkang Kule Kabupaten Kaur. Bunga yang kerap disebut bunga keghubut oleh oleh warga setempat ini hanya berjarak 1,5 kilometer dari desa dan berada tepat di pinggir sungai Air Kule.

Adianto salah seorang warga setempat mengatakan bunga bangkai ini ditemukan oleh pemuda karang taruna saat hendak mencari bambu di daerah sekitar, dan langsung menginformasikan hal ini ke warga sekitar.

“bunga ini ditemukan warga pada sabtu (21/8) kemarin, saat pemuda karang taruna mengambil bambu dan dilakukan pengecekan ternyata merupakan bunga amorphophallus titanum atau bunga keghubut,” kata Adianto

Sementara itu, agar bunga tersebut tidak mengalami kerusakan akibat sentuhan pengunjung, pemuda karang taruna langsung memagar bunga tersebut.

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin melihat bunga bangkai tersebut untuk datang langsung ke desa Lungkang Kule dan hanya membutuhkan waktu 20 menit dari desa untuk menuju ke lokasi.

(Didit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *