Mukomuko

Bulan Ini, 3 Jabatan Eselon II Dilelang Pemkab Mukomuko

BETVNEWS,- Pemerintah kabupaten Mukomuko memastikan tiga jabatan di lingkungan Pemkab Mukomuko akan dilelang Oktober ini. Adapun jabatan yang akan dilelang  yakni kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) dan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Jawoto, Lelang jabatan ini lebih cepat dari jadwal sebelumnya  setelah dinonjobkannya  Nurngubaidi dari posisi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) yang memasuki masa pensiun dan  Digantikan oleh Saburdi, yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli.

“Sebelumnya rencana untuk lelang jabatan ini akan dilaksanakan pada 2020, namun kita majukan pada Minggu ketiga Oktober ini,” jelas Jawoto.

Direncanakan tim seleksi (Timsel) lelang jabatan masih melibatkan orang-orang lama, dan assessment pun masih melibatkan tim dari Universitas Bengkulu (Unib). Tidak ada syarat khusus bagi pelamar meskipun posisi jabatan yang dilamar Kadis PUPR. Sebab dalam memimpin OPD, yang paling dibutuhkan kemampuan manajerial.

“Yang jelas itu, sudah PIM III, duduk di eselon III minimal 2 tahun, dan harus minimal S1,” tutup Jawoto

Untuk dana pelaksanaan lelang jabatan ini pemerintah daerah menyiapkan anggaran Rp 200 juta pada anggaran APBD-P 2019.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *