Daerah, Seluma

BPK Pertanyakan Keberadaan Mobnas Eks Waka II DPRD Seluma

BETVNEWS – Pasca mengalami kecelakaan pada Mei tahun 2019 lalu, serta hilangnya beberapa onderdil Mobil Dinas jenis Pajero Sport yang ditunggangi Eks Waka II DPRD Seluma. Hingga saat ini keberadaan mobil tersebut tidak diketahui, padahal berdasarkan hasil audit BPK RI Perwakilan Bengkulu pihak sekretariat DPRD Seluma diminta untuk menghadirkan mobil tersebut di DPRD Seluma.

“Sesuai dengan hasil audit BPK, bahwa untuk onderdil yang hilang harus segera diganti. Kemudian untuk keberadaan mobil tersebut juga harus diketahui dimana saat ini,” sampai Erwin Alfarizi Kabid Aset BPKD Seluma.

Bahkan Erwin Alfarizi mengaku, sampai sejauh ini belum menerima laporan bahkan sama sekali tidak mengetahui keberadaan mobil milik Pemerintah Kabupaten Seluma tersebut. Sehingga, pihak sekretariat DPRD Seluma harus segera memperjelas keberadaan mobil tersebut.

“Hingga saat ini kita belum mengetahui untuk keberadaannya, tapi itu memang masih merupakan wewenang dari sekretariat DPRD Seluma selaku pengguna barang,” tambahnya.

Selain itu, saat ini mobil dinas yang sebelumnya digunakan oleh mantan Wakil Ketua II DPRD Seluma Okti Fitriani, masih menjadi atensi dari BPK RI perwakilan Bengkulu, karena salah satu yang harus dilakukan oleh OPD terkait, bahwa harus segera membuktikan keberadaan mobil tersebut.

“BPK sudah meminta untuk segera memastikan keberadaan mobil tersebut, termasuk beberapa onderdil yang hilang itu harus segera dikembalikan. Karena jika tidak secepatnya ditindaklanjuti hal ini ditakutkan akan berproses lebih panjang,” demikian Erwin.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *