Seluma

Berstatus Notifikasi, Tiga ASN Dukcapil Dipantau

BETVNEWS,- Dinas Kesehatan Seluma menyampaikan perkembangan Covid 19 di Kabupaten Seluma,. Hingga memasuki tanggal 26 Maret 2020, belum ada warga Seluma yang masuk dalam kategori ODP. Hanya ada 114 warga Seluma saat ini dalam berstatus Notifikasi, dengan artian tidak memiliki gejala Covid 19, namun sebelumnya pernah berpergian ke daerah yang terjangkit Covid 19.

“Masih aman, dan kita pastikan hingga pagi hari ini belum ada yang berstatus ODP. Sehingga masih dalam kategori hijau dari Covid 19,” sampai Ahmad Tavip, Kabid Pencegahan dan pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Seluma, Kamis (26/03).

Sejauh ini di Kabupaten Seluma, untuk warga yang dalam status Notifikasi terbanyak di Wilayah Kerja Puskesmas Air Periukan dengan jumlah 33 Orang, serta 22 Orang di Wilayah Kerja Puskesmas Kembang Mumpo. Mereka ini adalah Pekerja yang berasal dari luar dan dalam negeri.

“Terbanyak di wilayah kerja Puskesmas Air Periukan, dan mereka ini kebanyakan para pekerja dan juga Mahasiswa dan Pelajar,” tambahnya.

Sementara itu tiga orang ASN Dukcapil Seluma, saat ini juga dalam status Notifikasi lantaran ketiganya juga baru saja pulang dari perjalanan dinas. Sehingga ketiganya harus dilakukan pengawasan, dan harus melakukan isolasi selama 14 hari di rumah masing-masing.

“Memang ada tiga orang ASN Seluma yang bekerja di Dinas Dukcapil Seluma berstatus Notifikasi dan saat ini dalam proses pemantauan,” Imbuhnya.

Adapun daerah yang pernah dikunjungi oleh 114 warga yang bertatus Notifikasi, diantaranya Jakarata, Padang, Bukit Tinggi, Solo, Yogyakarta, Bali, Semarang. Dan beberapa dari luar Negeri seperti Jepang, Malaysia dan Singapura.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *