Provinsi Bengkulu

Berisi Benda Mencurigakan, 2 Koper CJH Di Bongkar

BETVNEWS,- Pihak asrama haji Bengkulu, sejak jumat (20/7) pagi mulai disibukkan dengan kedatangan koper milik calon jemaah haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun ini.  Kali ini, giliran koper Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Lebong dan Kota Bengkulu yang tiba berjumlah 406 koper.

Pihak gudang yang bekerjasama dengan pihak Bandara Fatmawati, kemudian memeriksa satu persatu koper milik  CJH dengan menggunakan x-ray. Hal ini dilakukan guna menghindari adanya barang-barang terlarang yang dibawa oleh CJH.

Menurut koordinator gudang asrama haji bengkulu, Lapulangi mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan terdapat 2 koper CJH asal kota bengkulu yang harus dibongkar, lantaran dicurigai membawa barang yang dilarang untuk dimasukkan ke dalam koper.

Koper pertama dibongkar karena terdapat jerigen yang dicurigai berisi cairan. Namun setelah dibongkar jerigen tersebut ternyata hanya berisi beras, sedangkan dikoper selanjutnya ditemukan 1 unit power bank.

” ada 2 koper yang kita bongkar. karena membawa barang mencurigakan. Ada yang bawa jerigen isi beras, dan itu boleh dibawa. Tapi untuk power bank, tidak dimasukkan kedalam koper tapi dibawa di dalam tas sandang yang dibawa oleh masing-masin calon jamaah. Nanti, ketika hendak berangkat barang-barang ini kita kembalikan kepemiliknya,” jelasnya. (Jemi andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *