Daerah, Provinsi Bengkulu

Bengkulu Akan Dilanda Fenomena Aphelion

BETVNEWS – Mulai Kamis (15/7) ini, Bengkulu akan dilanda fenomena Aphelion yang merupakan fenomena tahunan yang disebabkan bergesernya matahari yang menjauh dari bumi dengan jarak 152 juta kilometer.

Fenomena aphelion ini akan berdampak terhadap dengan suhu yang cukup dingin sehingga  menyebabkan manusia mudah terjangkit penyakit flu, batuk dan sesak napas serta penyakit lainnya.

Prakirawan Badan Klimatologi dan Geofisika Bengkulu Haris mengatakan, masyarakat tidak perlu cemas terhadap fenomena aphelion yang akan terjadi di seluruh provinsi Bengkulu hingga Oktober mendatang.

Puncak dinginnya akan terjadi di bulan September mendatang dengan suhu untuk di Kota Bengkulu rata-rata 17 derajat Celcius, sedangkan untuk di daerah dingin seperti Rejang Lebong, Lebong dan sekitarnya di perkirakan akan tembus  14 derajat Celcius.

“Puncak fenomena aphelion akan terjadi pada bulan September mendatang dan akan berakhir di bulan Oktober,untuk Kota Bengkulu sendiri diperkirakan akan mencapai suhu minus 17 derajat sedangkan untuk di daerah dingin sendiri akan mencapai minus 14 derajat,” tutupnya.

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *