Seluma

Bendera Raksasa Terbentang di Bendungan Seluma

BETVNEWS – Untuk pertama kalinya sekitar sembilan orang pemuda di Seluma, yang terdiri dari gabungan Pemuda Seluma Alap dan dibantu oleh Mapala Universitas Dehasen membentangkan bendera merah putih raksasa dengan ukuran 10 x 15 di Bendungan Seluma. Pembentangan bendera ini sendiri sukses dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah kita hari ini untuk yang pertama kalinya berhasil membentangkan bendera raksasa, dan di tahun depan kita akan kembali membentangkan bendera dengan ukuran yang lebih besar,” ungkap Diel Andika salah satu perwakilan Pemuda Seluma, Selasa (17/08).

Kegiatan ini dilakukan berkat inisiasi dan keinginan yang kuat dari para pemuda Seluma, sehingga dengan mendapatkan berbagai bantuan dari organisasi lainnya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Kegiatan yang dilakukan atas keinginan bersama, dan demi memberikan edukasi kepada anak-anak muda di Seluma betapa pentingnya menghargai sebuah perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan,” lanjutnya.

Senada juga disampaikan oleh Mutiara Indah Lestari, yang bertugas sebagai salah satu pengibar bendera raksasa tersebut menyatakan sangat bangga atas apa yang dilakukan. Dirinya juga berharap bahwa anak-anak seusianya saat ini, juga harus menunjukkan kepedulian terhadap kemajuan Seluma.

“Saya tentunya sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan, dan ini merupakan upaya untuk memupuk rasa kepedulian terhadap Kabupaten yang kita cintai ini,” sampai wanita cantik yang akrab disapa Tiara tersebut.

Tiara melanjutkan, bahwa hari ini akan dijadikan sebagai pengalaman yang sangat penting bagi masa tuanya nanti. Dan berharap bahwa apa yang dilakukan pada hari ini, akan menjadi cerita dirinya kepada anak dan keluarga dimasa yang akan mendatang.

“Ini adalah pengalaman yang sangat berarti, dan akan saya ceritakan pada keluarga dan anak-anak saya nantinya,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *