Daerah, Seluma

Belum Sinkron, Pembahasan APBD-P ‘Deadlock’

BETVNEWS – Pembahasan RAPBD-P antara TAPD dan Tim Banggar DPRD Seluma, masih belum menemukan titik terang. Pasalnya belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak terhadap beberapa hal yang dianggap sangat urgent bagi kepentingan Masyarakat Seluma.

“Saat ini untuk pembahasan masih ditunda. Kemungkinan beberapa hari kedepan akan segera bahas kembali,” ungkap Asisten I Pemkab Seluma Mirin Ajib, Rabu (07/07).

Namun pada prinsipnya beberapa hal yang saat ini belum disepakati tersebut, diyakini akan segera ditemukan penyelesaian antara TAPD dan Tim Banggar DPRD Seluma.

“Intinya tujuan kita itu sama, untuk menjadikan Kabupaten Seluma lebih baik lagi daripada saat ini. Sehingga ini hanya persoalan perbedaan pendapat saja,” lanjutnya.

Adapun beberapa hal yang menurut Mirin Ajib masih belum menemukan titik temu tersebut, diantaranya adalah tentang pendapatan dan beberapa hal prinsip lainnya yang kemudian dianggap belum maksimal oleh DPRD Seluma.

“Memang ada beberapa hal yang belum disepakati, diantaranya adalah soal pendapatan Kabupaten Seluma yang Dewan sebut belum terlalu maksimal,” imbuhnya.

Sementara itu dihubungi melalui sambungan telepon, Wakil Ketua I DPRD Seluma Sugeng Zonrio membenarkan bahwa belum ada kesepakatan antara TAPD dan Tim Banggar, karena masih ada beberapa hal yang masih jadi pertanyaan dari DPRD Seluma sehingga harus dicari solusinya.

“Kita masih mempertanyakan beberapa hal, diantaranya soal pendapatan daerah yang harus jelas. Kemudian untuk program seribu jalan mulus Pemkab Seluma, kita harus mencari solusi kemana untuk mendapatkan anggaran, termasuk tindak lanjut LHP BPK RI untuk segera diselesaikan,” ungkap Sugeng Zonrio.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *