Kota Bengkulu, Pemerintahan

Bawa SKTM, 5 Alumni SMK 3 Langsung Terima Ijazah

BETVNEWS – Lantaran mengalami hal serupa dengan empat orang alumni SMK Negeri 6 Kota Bengkulu yang viral baru-baru ini, ijazah 5 orang alumni SMK Negeri 3 Kota Bengkulu turut diambil oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Namun, untuk kelima alumni di SMK 3 Kota Bengkulu ini berbeda dengan kejadian penahanan ijazah di SMKN 6, sebab saat mendatangi sekolah dengan didampingi oleh Walikota Helmi, membawa surat keterangan tidak mampu (SKTL), ijazah langsung diserahkan oleh pihak sekolah.

Sehingga, 5 orang alumni dengan tunggakan SPP jutaan rupiah sejak 2018 dan 2019 ini tidak lagi diharuskan melunasi tunggakan.

“Mereka (5 alumni, red) sudah bawa SKTM, maka tidak perlu lagi di survey survey rumahnya, mereka nggak ambil ijazah sudah tiga tahun itu karena tidak mampu, kalau mampu ya tidak mungkin nggak ambil ijazah sampai tiga tahun,” Kata Walikota Helmi Hasan.

Oleh sebab itu, untuk di SMK Negeri 3 Kota Bengkulu jika ada ijazah yang belum diambil lantaran tidak bisa melunasi tunggakan, apabila membawa SKTM maka akan diberikan langsung ijazahnya.

(Nay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *