Kota Bengkulu, Kriminal

Bawa Hasil PCR Palsu, Pemuda Musi Rawas Ditangkap di Bandara

Kordinator Wilayah KKP Bandara Fatmawati Bengkulu, Henny Dwi Kartika

BETVNEWS,- Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Bengkulu, mengamankan terduga pelaku pemalsuan surat keterangan hasil tes PCR berinisial D-D (24).

Ia diketahui hendak melakukan perjalanan menggunakan pesawat lion air tujuan Jakarta di Bandara Fatmawati Soekarno, pada Selasa (14/9) Pagi.
Kordinator Wilayah KKP Bandara Fatmawati Bengkulu, Henny Dwi Kartika mengatakan, D-D diketahui membawa dokumen hasil PCR palsu dari rumah sakit AR Bunda Lubuk Linggau. Setelah dilakukan introgasi, ia mengakui dokumen palsu tersebut didapat dari salah satu rekannya yang masih berstatus mahasiswa, yang merupakan warga Kota Bengkulu.

“Awalnya, D-D sempat membantah bahwa dokumen hasil PCR tersebut palsu, namun setelah dilakukan introgasi mendalam ia mengakui bahwa dokumen hasil PCR tersebut palsu yang didapatkan dari temannya yang masih berstatus mahasiswa.” ujarnya.

Ia juga menambahkan, sampai saat ini pihaknya sudah menemukan ratusan dokumen PCR palsu yang dibawa oleh calon penumpang, dan ia juga berharap seluru pihak yang terkait agar dapat bekerja sama untuk memberantas kejahatan ini.

“Sudah ratusan dokumen pcr palsu ditemukan di Bengkulu, dan kami berharap pihak yang berwewenang agar dapat bersama sama memberantas predaran dokumen palsu tersebut,” tutupnya.

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *