Kota Bengkulu, Pemerintahan

Baru Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Berikut Alasan Pemprov

BETVNEWS – Mestinya upacara hari kesaktian pancasila dilakukan tepat di tanggal 1 oktober. Namun pemerintah provinsi Bengkulu baru menggelar upacara pada selasa pagi (3/10).

Dimana upacara inipun tidak banyak dihadiri oleh pihak kepolisian, satpol pp maupun pihak anggota TNI. Upacara ini juga terkesan tidak siap dan dadakan.

Dengan terlambatnya pelaksanaan upacara hari sakti pancasila ini menurut pPlt gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, tanggal 1 lalu bertepatan dengan hari minggu sehingga disepakati pelaksanaan upacara pada hari ini. Pihaknya juga menjelaskan semua stake holder sudah di undang dan perwakilanya pun hadir pada hari ini.

“Sudah kita undang semua stake holder dan hari ini juga telah datang perwakilannya, dan kenapa kita adakan pada hari ini, dikarenakan tanggal 1 bertepatan pada hari minggu sehingga kita sepakati upacara dilaksanakan pada hari selasa. Meski demikian kita tidak menghilangkan makna dan pengamalan pancasila di kehidupan sehari-hari” Ujar Rohidin.

Rohidin Mersyah berharap dengan diperingatinya hari kesaktia pancasila setiap tahun, dapat menjaga nilai-nilai pancasila yang menjadi dasar bersatunya bangsa Indonesia. Untuk itu pancasila dapat diamalkan dikehidupan sehari-hari yang juga menjadi ideologi bangsa dan pandangan hidup.

(Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *