Mukomuko

Baru Dilantik, Dewan Mukomuko Punya PR Besar

BETVNEWS,- Hingga saat ini anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) kabupaten Mukomuko belum dibahas di tingkat dewan. Hal ini disebabkan para anggota dewan periode 2019-2024 belum melaksanakan bimtek dan penetapan unsur pimpinan defenitif.

Seyogyanya pembahasan anggaran pendapatan belanja daerah untuk tahun 2019 ini sudah dibahas di tingkat DPRD oleh anggota dewan periode yang lalu, namun karena waktu yang sudah tidak memungkinkan lagi, maka pembahasan APBD-P tahun ini akan dibahas dan diputuskan oleh para wakil rakyat yang baru saja dilantik kemarin.

Namun untuk pembahasan tersebut para anggota dewan ini harus melalui beberapa tahapan terlebih dahulu agar bisa melakukan pembahasan. Saat ini DPRD sedang melakukan penyiapan unsur kelengkapan dewan serta unsur pimpinan dewan defenitif.

Dijelaskan Bustari Meler selaku sekretaris dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Mukomuko, saat ini pihaknya sedang mengejar menyelesaikan unsur kelengkapan dewan serta persiapan untuk pelantikan unsur pimpinan defenitif yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Untuk minggu pertama dan kedua setelah dilantik, anggota dewan kita ini masih menyiapkan kelengkapan dewan serta unsur pimpinan dewan,”jelas Bustari

Setelah unsur pimpinan telah didefenitifkan maka ke 25 anggota dewan ini akan berangkat ke Bengkulu untuk melaksanakan bimtek, dan setelah itu baru para anggota dewan ini bisa melaksanakan pembahasan APBD-P untuk segera ditetapkan bulan september mendatang.

“Yang jelas sebelum pembahasan para anggota dewan kita ini akan mengikuti bimtek terlebih dahulu di Bengkulu, baru setelah itu melakukan sidang pembahasan APBD-P.” tutup Sekwan.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *