Pemerintahan, Seluma

Baru 55 Desa Cairkan DD Tahap Tiga

Marah Halim Kepala BPKD Seluma

BETVNEWS – Hingga memasuki Minggu pertama bulan November, baru sekitar 55 desa yang telah mencairkan Dana Desa tahap tiga. Sementara itu sebanyak 20 desa saat ini telah menyampaikan usulan pencairan dana desa ke BPKD Seluma, sehingga jika semua persyaratan sudah lengkap akan segera dicairkan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma.

“Kalau untuk yang sudah mencairkan baru sebanyak 55 desa, namun saat ini telah ada yang mengusulkan kembali sebanyak 20 desa,” sampai Marah Halim Kepala BPKD Seluma, Kamis (04/11).

Sementara itu untuk 105 desa lainnya belum mencairkan dana ini, belum diketahui pasti kendala yang dihadapinya. Namun jika memang kemudian sudah menyelesaikan laporan realisasi DD tahap kedua maka sudah dapat melakukan untuk pengajuan pencairan tahap tiga.

“105 desa saat ini belum ada laporan, sementara untuk 2 desa lainnya memang masih ada permasalahan yang harus diselesaikan terlebih dahulu,” imbuhnya.

Dengan sisa waktu hanya kurang 2 bulan lagi ini, Kepala BPKD Seluma memastikan bahwa nantinya semua desa akan segera melakukan pencairan dana desa tahap tiga. Sehingga nantinya sudah dapat digunakan sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat oleh Pemerintah desa.

“Sepertinya masih bisa terkejar, namun memang harus segera dilakukan oleh seluruh Kepala Desa, sehingga dalam waktu dekat ini bisa terealisasi,” tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *