Bengkulu Selatan, Daerah

Baru 2 Klinik di Bengkulu Selatan Sudah Lengkapi Izin

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutan Kabupaten Bengkulu Selatan, Jonior Hafis

BETVNEWS – Saat ini  di Bengkulu Selatan sudah banyak Klinik maupun Rumah Sakit Swasta yang telah bediri, tercatat di Bengkulu Selatan ada 4 Klinik dan 1 Rumah Sakit Swasta berdiri. Namun dari 4 Klinik dan Rumah Sakit Swasta yang hanya mengantongi izin baru dua yakni Klinik Harapan Bunda dan Rumah Sakit Asyifa.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutan Kabupaten Bengkulu Selatan, Jonior Hafis menjelaskan bahwa syarat untuk beroperasinya klinik yakni harus mengantongi izin serta memiliki Dokumen Pengelohan Lingkungan Hidup (DPLH).

“Setahu saya hanya 2 yang sudah lengkap mengurus izin dan UKL-UPL (Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup). Sedangkan yang lain belum ada”. Pungkasnya.

Sementara itu,Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bengkulu Selatan Edi Samsuhardi mengatakan, menanggapi bahwa Klinik ataupun Rumah Sakit yang belum memiliki izin belum diperbolehkan beroperasi.

“ada klinik yang sedang proses pembuatan izin, dan izin tersebut diselesaikan terlebih dahulu, maka belum boleh beroperasi”. Kata Edi Sumsuahardi.

Untuk diketahui, bahwasannya saat ini ada klinik di Bengkulu Selatan yang telah beroperasi namun belum memiliki izin. Bahkan ada keluhan dari masyarakat terkait berdirinya klinik tersebut yang telah membuang limbah medis sembarangan.

(Awan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *