Bengkulu Selatan

Banyak Sampah, Pantai Pasar Bawah Manna Sepi Pengunjung

Inilah pemandangan Pantar Pasar Bawah, Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan yang dipenuhi tumpukan sampah. Akibatnya, obyek wisata unggulan ini sepi pengunjung. (Dokumen Foto: BETV)

BETVNEWS,- Pantai pasar bawah merupakan tempat wisata yang berada di kota manna yang sangat dibanggakan. nama Pasar Bawah di Kabupaten Bengkulu Selatan sudah dikenal oleh masyarakat luar daerah dan bila melewati kota kenangan ini tidaklah pas bila tidak mampir sejenak di pantai tersebut.

Namun pantai ini tidaklah seindah yang dibayangkan, sebab kurangnya perhatian dari masyarakat dan pemerintah.  Untuk mengelola objek wisata andalan ini. Dari pantauan BETV,  jalan menuju pantai saat ini banyak yang rusak dan tumpukan sampah menjadi pemandangan di pinggir pantai.

Belum lagi bangunan pondok wisata beserta warung kelontong yang baru dibangun dua tahun lalu yang sudah rusak parah. Pemandangan yang tak sedap dimata ini, menjadikan Pantai Pasar Bawah  selain sepi pengunjung juga nampak semrawut.

Bida, salah satu pedagang  mengatakan kedaan ini sudah lama terjadi, namun sepertinya tidak ada perhatian dari pemerintah untuk menanggapi keluhan masyarakat seperti dirinya.

“kami sangat berharap di tahun ini pemerintah dapat membangun Pantai Pasar Bawah yang lebih indah agar pengunjung ramai seperti dulu,” harap warga belakang gedung ini. (ADE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *