Pemerintahan, Seluma

Banyak Perusahaan Belum Setor CSR

BETVNEWS – Pemerintah Kabupaten Seluma pada semester ke empat tahun 2021 ini, baru menerima sebanyak Rp 144 juta dari lima perusahaan yang ada di Kabupaten Seluma. Kelima perusahaan tersebut diantaranya adalah Bank Bengkulu, PT Maju Tambak Sumur, PT Sendabi Indah Lestari, PT Bara Indo Lestari, PT Mutiara Sawit Seluma. Yang mana untuk pemberian CSR dari lima perusahaan tersebut sudah masuk ke rekening CSR Pemkab Seluma.

“Untuk semester keempat tahun 2021 ini, dari lima perusahaan yang telah melakukan transfer ke rekening CSR keseluruhan berjumlah Rp 144 juta,” sampai Faisal Kabag Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Seluma, Rabu (10/11).

Sementara itu, sejauh ini masih banyak sekali perusahaan yang belum melakukan pembayaran CSR, sehingga nantinya akan dilakukan penelusuran ke perusahaan-perusahan yang belum melakukan pembayaran CSR tersebut.

“Untuk yang belum bayar masih sangat banyak, oleh karena itu kita akan segera melakukan penelusuran ke perusahaan-perusahan yang belum melakukan pembayaran CSR tersebut,” terusnya.

Lebih parahnya bahwa ada beberapa perusahaan yang berada di Kabupaten Seluma, hingga saat ini belum sama sekali memberikan CSR kepada Pemerintah Kabupaten Seluma padahal beberapa perusahaan tersebut masuk dalam forum CSR Kabupaten Seluma.

“Ada beberapa yang memang belum bayar, diantaranya Bank BRI dan Bank Syariah Indonesia. Sehingga nantinya akan segera kita koordinasikan kepada pihak terkait,” tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *