Daerah, Kepahiang

Bank Bengkulu Salurkan CSR ke Masyarakat Kepahiang

BETVNEWS РBank Bengkulu sebagai perbankan daerah, terus melakukan  pemberdayaan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan untuk meningkatkan kemajuan daerah dan kemakmuran  masyarakat Provinsi Bengkulu, Rabu (8/9) pagi Bank Bengkulu menyalurkan peralatan mesin pengolah sampah dan 870 paket sembako kepada masyarakat melalui bantuan CSR (Corporate Social Responsibility).

Penyaluran CSR ini dilakukan secara simbolis oleh Dirut Bank Bengkulu, Agus Salim kepada masyarakat dan Pemkab Kepahiang di ruangan rapat Sekretariat Daerah Pemkab Kepahiang.

Agus Salim menjelaskan, Bank Bengkulu yang merupakan Bank milik daerah turut serta dalam melakukan pembangunan diberbagai aspek baik dalam bidang ekonomi, infrastruktur hingga pendidikan.

“Sesui UU nomor 4 tahun 2007, seluruh Persero Terbatas itu wajib menyisihkan bagian labanya kepedulian sosial dan lingkungan berupa CSR yang kita jalani setiap tahun,” jelas Agusalim Dirut Bank Bengkulu

Agus Salim juga mengatakan, saat ini Bank Bengkulu harus memiliki regulator yang kuat, sehingga kedepan Bank Bengkulu harus memiliki penyertaan modal minimal 3 Triliun dan pada tahun 2021 ini baru memiliki satu triliun sehingga Bank Bengkulu sampai saat ini, masih memiliki PR besar yang harus dikejar.

“Harapan kita, Bank Bengkulu terus berkembang dan terus dapat menjalani kerjasama kepada Pemerintah Daerah baik tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten-kota,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid menerangkan bahwa Bank Bengkulu telah beberapa kali menyalurkan CSR di Kabupaten Kepahiang baik berupa pembangunan masjid, bantuan di dunia pendidikan dan yang lainnya yang dilakukan atau disalurkan pada tahun-tahun sebelumnya. Terkait hal tersebut, dirinya sangat mendukung penuh berbagai program dari Bank Bengkulu demi kemajuan bersama.

“Mulai dari saya menjabat sebagai Bupati, sejak tahun 2016, Bank Bengkulu sudah sering melakukan penyaluran CSR dan ini merupakan tindakan yang positif demi kemajuan daerah kedepannya dan kemajuan bersama,” tegas Bupati

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *