Kriminal, Rejang Lebong

Balapan Liar Puluhan Motor Terjaring Razia

BETVNEWS,- Aksi balap liar di seputaran kawasan Pasar Ramadhan di Lapangan Setia Negara yang kian meresahkan masyarakat sejak puasa pertama, akhirnya ditanggapi pihak kepolisian. Tim gabungan dari Polsek Curup Kota dan Sat Lantas serta Sat Reskrim Polres Rejang melakukan razia, dan menjaring puluhan motor, pada Kamis malam (09/05).

Kapolsek Curup Kota, Iptu. Untoro, SH menjelaskan aksi balap liar yang berlangsung selama 3 hari ini, benar-benar telah meresahkan masyarakat dan telah banyak pengaduan.

“Seperti yang kita ketahui bersama, ini telah berlangsung selama tiga hari berturut-turut dan ini telah meresahkan masyarakat dan telah banyak pengaduan, jadi malam ini kita gabungan dari Polsek, Sat Lantas dan Serse Polres melakukan pengamanan,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Rejang Lebong, AKP. Henryanto Hutasoit, S, Ik, ditempat terpisah menambahkan sebelum razia ini pihaknya sudah menghimbau untuk tidak melakukan kebut-kebutan balap liar, tetapi setelah di cek balapan mereka tetap balapan, dan akhirnya diambil tindakan hukum.

“Tadi kita sudah sampaikan sekitar jam setengah sembilan untuk tidak melakukan kebut-kebutan balap liar, karena mengancam nyawa. Tetapi setelah kita cek, mereka masih balapan akhirnya kita ambil tindakan hukum dan sita kendaraannya” ujarnya.

Dari razia ini, lebih dari 50 kendaraan roda 2 terjaring, dan diangkut menggunakan mobil Dalmas ke Mapolres. Dan untuk para pemilik kendaraaan, Henry pun menegaskan agar pemilik kendaraan datang ke kantor dengan membawa surat-surat kendaraannya danĀ  membuat surat perjanjian agar tidak mengulang kembali perbuatannya.

“Untuk yang bersangkutan, silahkan nanti datang membawa surat kendaraannya dan nanti mereka akan membuat surat perjanjian untuk tidak mengulang perbuatannya” tegasnya.

Dan kedepannya, selain melakukan patroli rutin, Sat Lantas juga setiap malam akan menempatkan personil dikawasan balap liar ini hingga usai lebaran.

(Abiza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *