Kota Bengkulu, Pendidikan

Bagini Cara Belasan Pelajar Kelabui Satpol PP Saat Razia

Seragam para pelajar yang sengaja disimpan di kardus untuk kelabui petugas

BETVNEWS – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Bengkulu senin siang (2/10) kembali menggelar razia terhadap para pelajar yang kerap membolos. Dalam razia kali ini belasan pelajar berhasil diciduk dari berbagai tempat yang berbeda.

Namun saat menyisir sebuah warnet di kawasan nusa indah kota Bengkulu, petugas nyaris terkecoh dengan sejumlah pelajar yang tidak lagi menggunakan seragam sekolah dan telah menggunakan pakaian biasa.  Setelah diintrogasi petugas, akhirnya para pelajar ini mengakui jika mereka memang sedang membolos dan sengaja menyimpan seragam di salah satu kotak kardus.

Setelah menyisir warnet, petugas meneruskan pencariannya ke kawasan padang harapan bahkan sempat melakukan aksi kejar-kejaran dengan para pelajar yang mencoba kabur. Sebagian pelajar pun akhirnya berhasil lolos dari kejaran petugas.

“Kita terus akan menggalakkan razia sebagai upaya pencegahan terhadap penggunaan narkoba di kalangan pelajar terutama yang kerap nongkrong dan bolos sekolah” ujar Kepala Satpol PP kota Bengkulu Mitrul Ajemi.

Total 17 pelajar berhasil diamankan petugas yang terdiri dari pelajar SMP dan pelajar SMA/SMK yang ada di kota Bengkulu.

 

(Yudha)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *