Bengkulu Utara, Pemerintahan

Atasi Masalah Kesejahteraan Sosial Pemkab BU Resmikan Puskesos

BETVNEWS,- Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Bimbingan Teknis dan peresmian Pusat Kesejahteraan Sosial untuk masyarakat desa untuk dua kecamatan dan dua desa pada jumat (18/06) pagi. Puskesos sendiri merupakan pusat layanan yang didirikan didesa untuk menyelesaikan masalah kesejahteraan sosial.

Bupati Bengkulu Utara, Mian mengatakan, ini merupakan pilot project baru yang sangat strategis untuk menyelesaikan masalah-masalah kesejahteraan sosial. Untuk itu pihaknya terus berupaya agar semua permasalahan sosial ,seperti penyandang disabilitas, masyarakat kurang mampu, penyandang cacat, penerima PKH, serta masalah kesehatan dapat di tanggulangi.

“Ini merupakan upaya menyelesaikan masalah kesejahteraan sosial, jadi projek ini sangat efektif dalam menangai masalah sosial” ungkap mian

Mian menambahkan, pemkab bengkulu utara sangat serius dalam menangani permasalahan sosial , untuk itu ditargetkan tahun 2023 semua desa sudah memiliki puskesos, dengan demikian permasalahan sosial ditingkat desa bisa ditangani dengan baik.

“Kita menargetkan ditahun 2023 semua desa memiliki puskesos” tutupnya.

(Doni Andaresta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *