Bengkulu tengah, hondabengkulu, Pendidikan

Astra Motor Teken Mou dengan SMK Islam Terpadu Bengkulu Tengah

BETVNEWS,- Mendukung pengembangan sektor pendidikan di Provinsi Bengkulu, Astra Motor Bengkulu selaku Main Dealer & Retailer Sepeda Motor Honda resmi bekerjasama dengan SMK Islam Terpadu Rahmatan Karimah, Desa Durian Demang Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah. Peresmian Program kerjasama yang bertujuan untuk membantu sekolah dalam menyiapkan lulusan yang siap kerja atau berwirausaha dilakukan dengan penandatanganan MOU antara Astra Motor Bengkulu dengan Pihak Sekolah. Adapun dalam program kerjasama yang dilakukan, Astra Motor akan memfasilitasi Sekolah dengan memberikan kurikulum yang sesuai dengan Kurikulum SMK TBSM (Teknik & Bisnis Sepeda Motor).

Budi Yanto selaku Region Head Astra Motor Bengkulu mengngkapkan bahwa Astra Motor Bengkulu akan membantu SMK dalam penerapan kurikulum sesuai dunia industri atau dunia kerja. Untuk mendukung hal tsb juga ada bantuan peralatan, buku, unit sepeda motor hingga sampai pelatihan dan kesempatan untuk praktek kerja industri di Bengkel Resmi Honda (AHASS).

“Kesempatan lainnya yang dapat diraih oleh siswa SMK TBSM Honda adalah berpeluang untuk mengikuti Kontes Siswa SMK baik di tingkat Regional dan Nasional,” ujarnya

Suwanto selaku Manager Technical Service Department Astra Motor Bengkulu mengungkapkan bahwa untuk menjaga kualitas materi yang diberikan, Astra Motor Bengkulu akan mengadakan juga Sertifikasi untuk guru, panduan bahan ajar serta pelatihan untuk guru didik.

“SMK Islam Terpadu Rahmatan Karimah Bengkulu Tengah menjadi SMK ke-8 yang telah menandatangani MOU pengembangan pendidikan khususnya pada bidang otomotif,” ungkapnya.

(rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *