Bengkulu tengah

Aset Senilai Rp 2 Miliar di Benteng Terbengkalai

BETVNEWS – Aset objek wisata bukit kandis desa Durian Demang Kecamatan Karang Tinggi senilai Rp 2 Miliar yang dibangun oleh Kementerian Lingkungan Hidup Tahun 2018 silam, saat ini terbengkalai.

Ada beberapa item aset terdapat di objek wisata ini seperti pondok teduh, toilet, gedung jenset dan jenset, lapangan parkir dan rabat beton tidak lagi dirawat, bahkan kondisi rumah teduh saat ini juag terlihat sudah roboh dan tidak dapat digunakan.

“Sebelumnya aset tersebut dijanjikan untuk dilimpahkan ke Pemdes, namun sampai saat ini belum dilakukan oleh pihak Kementrian Lingkungan Hidup dan Dinas Lingkungan Hidup, sehingga  tidak ada anggaran untuk perawatan untuk aset tersebut.” ungkap Zainal, Kepala Desa Durian Demang.

Sementara itu, Kades Durian Demang sangat menyanyangkan kondisi tersebut, pasalnya bukit kandis masuk dalam Desa Wisata Bengkulu Tengah, namun pihak desa tidak dapat mengelola atau mengembangkan objek wisata bukit kandis, sehingga dibiarkan terbengkalai, sedangkan bukit kandis merupakan satu-satunya PAD Desa Durian Demang.

“Pemdes tidak dapat mengelola objek wisata bukit kandis, lantaran bukan hak dan kewenangannya, usulan pelimpahan aset sudah diajukan berkali-kali, namun tidak direspon pihak Kementerian ataupun Dinas Lingkungan Hidup Benteng,” pungkas Zainal.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *