Seluma

APBD Perubahan Defisit Rp 16 Miliar

BETVNEWS – Dalam rapat paripurna penyampaian nota pengantar APBD Perubahan, tercatat ada defisit anggaran mencapai Rp 16 Miliar sehingga DPRD Seluma meminta agar TAPD dapat kembali melakukan penyederhanaan terhadap RAPBD Perubahan tersebut.

“Kita minta kepada Sekda Seluma selaku ketua TAPD. Harus segera melakukan koordinasi kepada seluruh OPD agar dapat menyelesaikan permasalahan defisit tersebut,” ungkap Tenno Heika anggota DPRD Seluma, Rabu (04/08).

Selain itu dirinya juga menyoroti tentang defisit yang telah disepakati Rp 16 Miliar. Namun berdasarkan apa yang telah disampaikan oleh Wakil Bupati Seluma, saat menyampaikan nota pengantar APBD Perubahan. Bahwa defisit yang tertulis sebesar Rp 17 Miliar, sehingga hal ini telah melanggar kesepakatan.

“TAPD juga harus lebih teliti lagi, terutama soal defisit yang telah disepakati Rp 16 Miliar namun ada penambahan Rp 1 Miliar dan hal ini diluar kesepakatan antara tim Banggar dan TAPD,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk mengatasi defisit tersebut Wakil Bupati Seluma memastikan akan kembali merampingkan kegiatan yang kurang bermanfaat.

“Yang jelas kita akan terus berupaya untuk mengutamakan kepentingan masyarakat, sehingga kemudian program yang belum terlalu urgent akan kita tunda,” sampai Gustianto.

Untuk APBD Perubahan ini, Gustianto memastikan bahwa fokus kerja akan menyesuaikan dengan program Bupati dan Wakil Bupati Seluma sehingga beberapa target pembangunan akan mulai dikerjakan.

“Kita mulai untuk memfokuskan kepada program kerja yang telah kita susun agar pada tahun ini, proses untuk menuju Seluma Alap mulai kita lakukan,” tutup Gustianto.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *