Pemerintahan, Seluma

Antisipasi Penularan, 200 Vaksin Anti Rabies Disiapkan

BETVNEWS – Selain mengambil sampel terhadap anjing yang telah menggigit empat warga Desa Padang Pelasan, serta melakukan tracking terhadap adanya anjing lain yang telah bersentuhan dengan anjing tersebut. Guna nantinya bisa dilakukan tindakan, sehingga tidak menyebabkan kejadian yang sama.

“Saat ini sampel anjing tersebut sudah kita uji di laboratorium Provinsi Bengkulu, sehingga masih menunggu hasil. Sementara untuk tracking masih kita lakukan,” sampai Arian Sosial Kepala Dinas Pertanian Seluma, Jum’at (15/10).

Kemudian untuk mengantisipasi adanya kasus rabies di Kecamatan Sukaraja dan Air Periukan, bidang peternakan Dinas Pertanian Seluma telah menyiapkan setidaknya sebanyak 200 vaksin Var Rabies, yang akan diberikan di dua kecamatan tersebut.

“Kita akan memberikan vaksin Var untuk mencegah penularan rabies terhadap anjing yang ada di Kecamatan Sukaraja dan Air Periukan,” imbuhnya.

Arian Sosial menjelaskan bahwa pemberian vaksin Var Rabies tersebut, nantinya akan dilaksanakan pada Kamis depan. Sehingga diharapkan bagi seluruh masyarakat yang memiliki anjing, untuk dapat mendaftarkan kepada Kepala Desa masing-masing guna untuk mendapatkan vaksin tersebut.

“Kamis depan kita akan segera memberikan vaksin Var tersebut, sehingga nantinya bisa mendaftar di masing-masing Desa,” imbuhnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *