Kota Bengkulu, Pemerintahan

Antisipasi Kenaikan, Disperindag Pantau Harga Bahan Pokok

BETVNEWS – Mengantisipasi terjadinya lonjakan harga bahan pokok (bapok) di pasar yang ada di Kota Bengkulu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu rutin memantau harga bapok.

Seperti di hari-hari besar memasuki bulan puasa atau mendekati hari raya Idul Fitri, harga sejumlah bahan pokok naik seakan sudah menjadi sebuah tradisi.

Untuk itu, guna mencegah terjadinya lonjakan harga tersebut Disperindag Kota Bengkulu, bersama pihak kelurahan serta Satgas pangan mengawasi distributor ataupun pedagang yang memanfaatkan momen hari besar ini demi keuntungan pribadi.

“Jadi supaya nanti tidak ada lonjakan harga yang signifikan yang harusnya tidak terjadi, kita tetap memantau harga bahan pokok ini setiap hari, saat ini harga bahan pokok masih dalam keadaan normal,” Kata Kepala Disperindag Kota Bengkulu Dewi Dharma.

Dewi pun menyebutkan, pihaknya akan terus mengawasi perihal harga bahan pokok ini, kalaupun nantinya ditemukan lonjakan harga, maka pihaknya akan langsung melaporkan hal ini ke Satgas Pangan untuk segera ditindaklanjuti.

(Nadia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *