Kota Bengkulu, Kriminal

Angsuran Rumah Menunggak, Debt Colector Corat-Coret Dinding

BETVNEWS – James Beker warga perumahan Puri Kencana Kelurahan Sukarami Kecamatan Selebar kota Bengkulu, Senin siang (23/10) mendatangi mapolsek Sebelar. Kedatangannya bersama kuasa hukum guna melaporkan perbuatan tidak menyenangkan yang diduga dilakukan oknum Debt Collector.

Dimana rumah yang ia huni bersama istri dicorat-doret oleh oknum Debt Collector saat ia bersama istri sedang tidak berada di rumah. Pencoretan ini diduga ditenggarai menunggaknya angsuran rumah ke pihak Bank Tabungan Negara (BTN).

“Saya hari minggu masih berada di Bengkulu Selatan. Terkejut mendengar kabar kalau rumah saya dicorat-coret oleh Debt Collector” Ujar James.

Kuasa hukum korban pun menyayangkan aksi yang dilakukan dan terkesan arogan. Terlebih akibat aksi ini membuat psikis korban dan istri cukup terganggu akibat malu. Sehingga saat ini istri korban terpaksa meninggalkan rumah dan pulang ke Bengkulu Selatan.

“Ya harusnya kalau memang soal tunggakan diselesaikan secara perdata. Kalau cara ini sudah masuk rana pidana karena melakukan pengrusakan” Kata kuasa hukum korban, Ozhari.

Pencoretan dinding rumah ini ternyata bukan kali pertama dialami warga setempat. Bahkan sebelumnya sudah 9 rumah warga yang dicorat-coret akibat menunggak angsuran. Sementara pihak kepolisian masih mempelajari kasus ini, untuk menentukan apakah ada unsur pidana sehingga dapat ditindaklanjuti dengan memanggil pihak BTN.

“Kami akan memangil pihak BTN untuk dimintai keterangan terkait kejadian yang dialami korban. Jika sudah dipertemukan dan diketahui alasan serta ditemukan unsur pidananya baru kita proses lebih lanjut” Ujar Kapolsek Selebar Kompol Tigor Lubis.

(Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *