Tak Berkategori

ANBK Tingkat SMA/MA Digelar 23 September

BETVNEWS – Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK Tingkat SMA di Bengkulu akan digelar pada 23 September 2021 mendatang.

Saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu sedang mendata sekolah mana saja yang akan menyelenggarakannya secara mandiri maupun menginduk.

“Asesmen itu dimulai 23 September mendatang. Persiapannya sedang kita lakukan hingga saat ini. Tinggal bagaimana kita dapatkan data sekolah mana saja yang akan menggelarnya secara mandiri maupun menginduk,”ujar Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat.

Sementara itu, Asesmen Nasional atau pengganti dari Ujian Nasioanal adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah yang dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan.

Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

(Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *