Kota Bengkulu

Amankan Porwil Sumatera ke-X, Polda Turunkan 600 Personil

BETVNEWS,-  Dalam Pekan olahraga wilayah (Porwil) sumatera ke – X yang dilaksanakan di Bengkulu pada tanggal 3-9 November 2019 mendatang. Polda Bengkulu akan menurunkan Aparat Kepolisian untuk melakukan pengamanan saat Porwil berlangsung.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Supratman mengatakan bahwa anggota telah siap untuk melakukan pengamanan.

“untuk rencana renpamnya ada di Karo Ops, yang jelas kita akan menempatkan anggota dititik – titik yang menjadi pusat kegiatan”. Terang Kapolda.

Karo Ops Polda Bengkulu, Kombes Pol Dede Alamsyah menjelaskan anggota yang dipersiapkan untuk melakukan pengamanan sebanyak 600 anggota baik dari polda dan polres jajaran. Pengamanan ini tentu bekerjasama dengan pihak TNI, Satpol PP dan dinas perhubungan.

“untuk di stadion akan ditempatkan kurang lebih 150 personil, untuk pengawalan secara melekat akan ditempatkan bagi Tamu VIP seperti gubernur, Ketua DPR, Kapolda dan pejabat penting lainnya.” terang Karo Ops Polda Bengkulu

Dede menambahkan selain pengamanan ditempatkan di pusat kegiatan porwil, para peserta yang datang melalui jalur darat anggota polres siap untuk memfasilitasi pengawalan terutama di area perbatasan.

“kita berharap pengamanankegiatan porwil di bengkulu menjadi referensi bagi daerah lain terlebih lagi polda bengkulu dan pihak terkait lainnya telah melaksanakan pengamanan dalam pelaksanaan Gelar TTG Nasional yang berlangsung dengan aman dan kondusif.” tambahnya.

(arisblack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *