Kota Bengkulu, Kriminal

Akun Diretas, Mahasiswi PTS Datangi Polda

BETVNEWS – Monika Puja Hartataya, seorang mahasiswi di Kota Bengkulu, Selasa siang (8/6/2021) mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Bengkulu, guna melakukan koordinasi terkait akun di aplikasi belanja online miliknya yang diretas oleh seseorang.

Ia mengaku, satu bulan lalu ia menerima telepon yang mengatasnamakan pihak aplikasi belanja online tersebut, dan meminta kode verifikasi yang baru saja dikirimkan, tanpa sadar, Mahasiswi Perguruan Tinggi Swasta di Bengkulu ini memberikan kode verifikasi tersebut.

Karena takut akun miliknya ini digunakan oleh seseorang untuk mengajukan kredit, dan penagihan kredit ditujukan ke dirinya, ia berusaha untuk mengembalikan akun di aplikasi belanja online miliknya atas nama ‘monikapujahartataya’.

“Akun Shopee saya itu sudah di hack sama orang, jadi saya berusaha untuk mengembalikan akun saya tersebut, (ke sini, red) konfirmasi dulu, nanti kalau tiba-tiba ada tagihan baru membuat laporan,” Ungkapnya.

Meski akun miliknya telah diretas seseorang, namun saat ini ia belum mengalami kerugian materil yang cukup besar, baru merugikan sebesar Rp 15 ribu.

(Nadia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *