Daerah, Kepahiang

Akhir Tahun, Pengadilan Agama Kepahiang Tempati Gedung Baru

BETVNEWS – Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Kepahiang saat ini sedang dibangun di desa Kelobak kawasan perkantoran kabupaten Kepahiang. Pembangunan Kantor Pengadilan Agama ini dibangun sejak tahun 2020 dengan menggunakan anggaran APBN dengan mencapai Rp. 14,1 miliar rupiah.

Ketua Pengadilan Agama Kepahiang, Muhammad Yuzar, S.Ag., M.H. mengatakan sejak berdirinya kantor Pengadilan Agama pada tahun 2018 hingga saat ini pihaknya masih menumpang atau mengontrak. Diharapkan dengan dibangunnya kantor tersebut, pihaknya pada akhir tahun ini dapat menempati bangunan baru tersebut.

“Karena kita memiliki legalitas tanah lengkap, maka Kementrian pusat lebih mengutamakan bagi mereka yang sudah memiliki lahan. sedangkan satu-satunya kabupaten yang memiliki legalitas tanah lengkap berada di kabupaten Kepahiang sehingga Kantor Pengadilan Agama sudah mulai di bangun sejak awal tahun 2021,” kata Muhammad Yuzar, S.Ag., M.H.

Sementara itu, berdasarkan dengan kontrak, pembangunan Kantor Pengadilan Agama akan selesai diakhir bulan Oktober mendatang, sehingga dipastikan pada akhir tahun 2021 ini kantor tersebut dapat dipergunakan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *