Pemerintahan, Seluma

Akhir Tahun, Pejabat Seluma Akan Ikuti Job Fit

BETVNEWS – Pada bulan Desember 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Seluma akan segera melaksanakan job fit untuk melakukan penyesuaian pejabat dengan jabatannya saat ini.

Disampaikan oleh Irihadi Sekretaris Daerah Seluma, dirinya telah meminta pihak Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (Bkpsdm) untuk mempersiapkan job fit tersebut.

“Itu sudah dipersiapkan oleh Bkpsdm, jadi kalau memang semuanya sudah siap nanti diperkirakan pada bulan Desember akan segera dilaksanakan,” ungkap Irihadi.

Ditambahkannya, job fit ini adalah penyesuaian antara pejabat dengan posisi yang Ia tempati saat ini, yang memungkinkan terjadinya rotasi pejabat di antar organisasi perangkat daerah.

“Untuk Job-Fit kita hanya melakukan pergeseran, serta untuk mengisi jabatan yang paling urgen terlebih dahulu, tentu disesuaikan dengan kemampuan masing-masing,” lanjutnya.

Untuk diketahui, beberapa orang pejabat Eselon II memasuki masa pensiun di tahun ini, kedepan ada beberapa OPD yang tidak memiliki Kepala Dinas, seperti Dinas PMD, Dinas Sosial, Asisten II, Inspektorat, dan Kesbangpol.

“Jadi Eselon II yang telah menjabat lima tahun lebih, maka akan dilakukan roling untuk melakukan penyegaran dalam satu OPD,” lanjutnya.

Sementara itu, guna untuk mengisi kekosongan yang ada, pejabat eselon III harus mengikuti Seleksi JPT terlebih dahulu.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *