Bengkulu Utara

Abrasi Pantai, Puluhan Rumah di Desa Dusun Raja Terancam Amblas

BETVNEWS – Akibat abrasi pantai, puluhan rumah warga di desa Dusun Raja Kecamatan Lais yang berada dibibir pantai desa setempat terancam amblas,  saat ini antara rumah dengan bibir pantai hanya berjarak 1 meter.

Kepala Desa Dusun Raja Suroyo mengatakan, abrasi pantai tersebut terjadi sejak dua tahun yang lalu, namun abarasi tersebut meluas dalam dua hari terakhir, sehingga hal tersebut sangat mengkhawatirkan dan membahayakan warga sekitar di bibir pantai.

“dalam dua hari terakhir abrasi meluas dan semakin dekat dengan rumah warga, bahkan ada yang berjarak setengah meter dari rumah warga,” ungkap Suroyo

Suroyo menambahkan, pihaknya telah memasukan proposal bantuan ke Balai Sumatera VII dan telah ditindak lanjuti, bahkan pihak balai juga telah datang dan melakukan pengukuran ke lokasi abrasi, namun hingga saat ini belum ada realisasi dari pihak balai.

“Sebelumnya pihak balai telah datang kelokasi dan bersedia membantu untuk penanggulan abrasi, dan hingga saat ini kita masih menunggu realisasi dari balai,” imbuhnya.

Suroyo berharap, Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi cepat tanggap atas permasalahan tersebut karena kondisi saat ini sangat mengkhawatirkan bagi keselamatan warga.

“kita berharap ada solusi dari pemkab maupun pemprov untuk mengatasi permasalahan ini,” tutupnya.

(Doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *