Bengkulu tengah, Pemerintahan

791 Kepala Keluarga Terima Kartu BPNT Tambahan dari Kemensos

BETVNEWS,- Sebanyak 791 kartu dibagikan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM), jumlah ini merupakan jumlah penerima tambahan yang diusulkan oleh kepala desa masing-masing desa dikabupaten Bengkulu Tengah.

Fitri, Kabid Fakir Miskin Dinas Sosial Bengkulu Tengah menjelaskan pembagian ini dilakukan di tiga titik yaitu dikecamatan Taba Penanjung, Kecamatan Talang Empat dan Kecamatan Pondok Kelapa, pembagian ini difasilitasi oleh pihak perbankkan.

“Ada penambahan 791 KPM BNPT di Bengkulu Tengah, sehingga keseluruhan ditambah dengan penerima lama berjumlah 8842 KPM di Benteng.” ungkapnya.

Sementara itu kartu ini nantinya digunakan oleh penerima manfaat untuk mengambil bahan pokok satu bulan sekali, baik berupa beras, daging, telur, minyak, gula di warung yang ditunjuk oleh pihak Bank yang tersebar di wilayah kabupaten ini.

“Penerima manfaat boleh mengambil bahan pokok yang telah ditentukan dengan jumlah uang yang ditentukan setiap bulannya, lantaran ini merupakan bantuan non tunai jadi kpm tidak menerima berupa uang,” pungkasnya

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *