Kepahiang, Pemerintahan

762 Pelajar Divaksin Covid-19

BETVNEWS – Dari 1.039 pelajar SMPN 1 kabupaten Kepahiang, 762 orang diantaranya melakukan vaksinasi covid-19 pada sejak Senin (25/10) pagi. Vaksinasi yang akan berlangsung selama 4 hari kedepan ini, di bagi menjadi 4 tahap.

Ana Marlina selaku Dokter Puskesmas Kecamatan Kepahiang mengatakan, sesuai arahan dan peraturan yang dikeluarkan Kementerian kesehatan. Vaksinasi pelajar diwajibkan bagi pelajar yang berusia 12 tahun ke atas dan tidak memiliki gejala atau penyakit penyerta.

“Sesuai arahan, vaksinasi pelajar ini khusus bagi mereka yang sudah berusia 12 tahun ke atas,” jelasnya

Tidak hanya itu, vaksinasi pelajar yang sudah dimulai sejak awal bulan Oktober 2021 ini. Saat ini sudah 3 sekolah yang dilakukan. Yaitu sekolah SMKN 1 Kepahiang, SDIT dan SMPN 1. Ia berharap dengan adanya vaksinasi pelajar ini, seluruh pelajar tidak perlu takut untuk di vaksinasi agar terbentunya herder imunitas tubuh.

“Harapan kita, baik orang tua ataupun pelajar sendiri. Tidak perlu takut untuk di vaksinasi dengan hoax-hoax yang tersebar.” Tegasnya

Sementara itu, Susi Andriani PLH SMPN 1 Kepahiang. mengatakan vaksinasi pelajar dilakukan agar aktivitas belajar-mengajar kembali seperti semula.

“Ini sangat baik bagi pelajar, agar kita dapat kembali normal lagi. Dimana selama ini, proses belajar-mengajar melalui daring sangat dirugikan, karena berbagai kurikulum tidak tersampaikqn ke pelajar.” Tegasnya

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *