Kota Bengkulu, Pemerintahan

60 Personel Basarnas Bengkulu Divaksin

BETVNEWS – Sebanyak 60 orang personel Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bengkulu menerima vaksinasi untuk dosis pertama.

Vaksinasi ini dilakukan guna meningkatkan imun tubuh personel agar terhindar dari Covid-19, sehingga bisa selalu siap siaga menolong masyarakat apabila terjadi Bencana.

Untuk pelaksanaan vaksinasi ini, dikatakan Kepala Pelaksana Basarnas Bengkulu Abdul Malik, masih ada personel yang belum divaksinasi, karena masih dalam perjalanan dinas luar serta ada juga yang tengah menempuh pendidikan.

“Kita ada 60 orang yang divaksin hari ini, sebenarnya masih ada anggota yang lain, tapi sedang ada perjalanan dinas luar dan ada juga yang sedang pendidikan. Vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh supaya terhindar dari Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Abdul Malik, mengajak masyarakat agar juga menerima vaksinasi Covid-19, sebab vaksinasi ini bertujuan untuk kesehatan dan meningkatkan imun tubuh. Vaksin ini pun tidak berbahaya, karena sudah BPOM dan halal.

Salah satu personel yang telah menerima vaksinasi dosis pertama, Almarwan selaku Rescuer Basarnas Bengkulu mengaku, usai divaksin, ia tidak mengalami gejala yang berarti, hanya merasakan ngantuk dan sedikit sakit saat jarum disuntikkan.

“Saya cuma merasakan ngantuk, saat disuntik ada sedikit terasa sakit dan setelahnya agak pegal, tapi tidak ada gejala yang cukup berarti, hanya ngantuk saja,” kata Almarwan.

(Nadia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *