Bengkulu tengah, Pemerintahan

6 Desa di Benteng Dapat Bantuan 1000 Buku

BETVNEWS – Sebanyak 9 desa yang diusulkan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah hanya 6 desa di kabupaten Bengkulu Tengah yang mendapatkan bantuan 1.000 buku dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah kabupaten Benteng, Yulia Faridah menjelaskan, untuk bantuan diserahkan langsung ke 6 desa yang berada di desa Srikuncoro, desa Sidodadi, Panca Mukti, Abu Sakim, Sunda Kelapa dan Desa Harapan. Enam desa yang mendapat bantuan tersebut telah disurvey dan telah memiliki perpustakaan mini dan minat baca masyarakat.

“1000 eksemplar buku ini akan dibagikan ke 6 desa dengan berbagai macam buku, baik dari segi buku baca bidang pendidikan untuk anak-anak, sampai pada buku bacaan untuk pengembangan pertanian dan kemajuan desa.” ungkap Yulia Faridah Kadis Perpustakaan dan Arsip Benteng.

Sementara itu, di setiap tahunnya pihak Dinas Perpustakaan dan Arsip terus akan mengusulkan bantuan buku untuk desa ke perpustakaan nasional RI, sesuai dengan usulan yang disampaikan desa.

“Pihak kita terus akan meminta bantuan buku ke perpustakaan nasional dalam rangka program meningkatkan minat baca masyarakat khsususnya masyarakat Bengkulu Tengah,” pungkasnya.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *