Seluma

56 Ribu Warga Seluma Sudah Disuntik Vaksin

BETVNEWS – Hingga memasuki penghujung September, sebanyak 56 ribu warga Kabupaten Seluma tercatat sudah mengikuti vaksinasi Covid 19. Jumlah tersebut terdiri dari tenaga kesehatan, TNI-Polri, pelayan publik, ibu hamil, anak sekolah, dan masyarakat umum.

Dari angka tersebut dapat dirincikan, bahwa yang telah mengikuti vaksinasi tahap pertama sebanyak 24 persen sedangkan untuk yang tahap kedua sebanyak 14 persen maka jika dikalkulasikan keduanya capaian vaksinasi di Seluma sudah 26 persen.

“Untuk sementara ini, bahwa capaian vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Seluma berdasarkan akumulasi dari jumlah keseluruhan, diketahui baru mencapai sekitar 26 persen dari total penduduk Seluma,” ungkap Ahmad Tavip Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma.

Selain itu, Satgas Covid 19 Kabupaten Seluma, sejauh ini terus mendorong pelaksanaan vaksinasi diberbagai Puskesmas. Sehingga kemudian hingga akhir tahun mendatang, capaian vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Seluma bisa lebih baik daripada yang ada pada saat ini.

“Untuk vaksinasi terus kita lakukan, harapannya memang diakhir tahun ini capaian vaksinasi Covid 19 di Seluma bisa lebih maksimal,” imbuhnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *