Tak Berkategori

500 Ton Garam Asal Surabaya Masuk Bengkulu

Garam konsumsi beryodium

BETVNEWS – Sebanyak 500 ton garam konsumsi dari PT Grasindo Surabaya, dipastikan sudah masuk ke Bengkulu lewat CV Abadi yang selama ini menjadi distributor garam di kota Bengkulu. Namun garam yang masih dalam bentuk bahan baku ini belum bisa didistribusikan lantaran harus diberi kadungan yodium atau diyodiumisasi terlebih dahulu.

Kepala bidang sarana perdagangan dan tertib niaga dinas perindustrian dan perdagangan kota Bengkulu Yuliansyah mengatakan, 500 ton garam ini dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat se-provinsi bengkulu dalam sebulan kedepan.

“Garam 500 ton ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat seprovinsi Bengkulu sebulan kedepan. Kami juga akan berkoordinasi dengan pemda provinsi agar suplai garam ini dapat terus dilakukan” ujar Yuliansyah

Disisi Lain garam impor asal Australia yang pernah digadang-gadang akan masuk ke Bengkulu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, nyatanya higgga kini belum masuk ke Bengkulu. Dengan munculnya garam dari Surabaya yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat ini, pemerintah pusat diharapkan menyetop impor garam dari Australia lantaran dinilai sudah merugikan sejumlah petani garam yang ada di pulau Jawa.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *