Daerah, Kepahiang

50% Kuota Bedah Rumah Sudah Tersalurkan

BETVNEWS – Di Tahun 2021 ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) kabupaten Kepahiang mendapati 300 unit kuota bedah rumah bagi masyarakat tidak mampu, dan saat ini 50% telah tersalurkan kepada penerima.

Diketahui saat ini masih banyak Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Kepahiang setidaknya ada sekitar 9.000 unit rumah warga di 8 kecamatan masuk kategori RTLH. Terkait hal tersebut, Pemda Kepahiang akan terus mengajukan bantuan ke pemerintah pusat supaya mendapat bantuan bedah rumah atau yang sekarang disebut program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kepahiang, Rudi Andi Silaloho menerangkan, data RTLH untuk Kabupaten Kepahiang, sudah masuk dalam database Kementerian Pekerjaan Umum melalui Dirjen Perumahan.

“Di tahun ini kita dapat sebanyak 300 unit dari Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum, kegiatannya sudah diluncurkan beberapa waktu lalu dan saat ini sudah mencapai 50% tersalurkan di dua kecamatan, yaitu di kecamatan Hujan Mas dan kecamatan Tebat Karai,” ungkap Rudi

Rudi juga mengatakan, Program bedah rumah sendiri merupakan salah satu program unggulan Bupati dan wakil Bupati Kepahiang untuk meningkatkan pembangunan dan meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten Kepahiang dalam masa kerjanya.

“Diharapkan, dengan adanya program bedah rumah ini sendiri dapat meningkatkan kehidupan masyarakat yang lebih baik kedepannya.

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *