Covid-19

5 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

BETVNEWS,- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu kembali melaporkan adanya 5 pasien konfirmasi yang kembali di nyatakan sembuh, pada Kamis (21/05) sore.

Herwan Antoni, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mengatakan, ke-5 kasus tersebut berasal dari cluster Bank Bengkulu dan petugas kesehatan.

“Hari ini kita terima hasil swab dari BBLK palembang, ada 5 kasus positif yang swab evaluasinya negatif dan di nyatakan sembuh,”ujarnya.

Sementara itu, dari 5 kasus sembuh tersebut keluarga dari cluster Bank Bengkulu, suami (kasus 02), istri (kasus 03), dan anak (kasus 04) dianggap dapat kembali beraktifitas dan dinyatakan tuntas proses perawatannya, karena hasil swab evaluasi 1 keluarga tersebut negatif.

Walau begitu, Herwan menambahkan, 5 pasien konfirmasi yang baru di nyatakan sembuh tersebut, tetap diminta untuk isolasi mandiri selama seminggu kedepan.

Setelahnya barulah dapat kembali beraktifitas di luar rumah dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Seperti membatasi diri di tempat ramai, membatasi adanya kontak langsung, serta tetap menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

Berikut data penambahan 5 pasien sembuh:
1. Kasus 03 (perempuan) 38 tahun, Kota Bengkulu, istri dari kasus 02.
2. Kasus 04 (perempuan) 16 tahun, Kota Bengkulu, anak dari kasus 02.
3. Kasus 14 (laki-laki) 49 tahun, Kota Bengkulu, petugas kesehatan RS Rujukan Bengkulu.
4. Kasus 24 (laki-laki) 62 tahun, Kota Bengkuku, petugas kesehatan RS Rujukan Kota Bengkulu.
5. Kasus 27 (perempuan) 27 tahun, Kota Bengkulu, petugas kesehatan RS Rujukan Bengkulu, Kota Bengkulu.

(Ria Sofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *