Mukomuko, Pemerintahan

5 Desa Gelar Seleksi Tambahan Bacalon Kades

BETVNEWS.- Bila 3 desa dari 47 desa yang akan mengikuti pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tidak ada bacalon yang mendaftar, lain halnya dengan 5 desa lain nya yang justru akan melaksanakan seleksi tambahan karena bacalon yang mendaftar lebih nari 5 orang.

5 Desa tersebut antara lain desa Arah Tiga kecamatan Lubuk Pinang sebanyak 6 bacalon, Desa pelokan kecamatan XIV Koto sebanyak 7 bacalon, Desa Air Kasai kecamatan Air Dikit sebanyak 6 bacalon, desa Kota Praja sebanyak 7 bacalon, dan desa Pulai Payung kecamatan Ipuh sebanyak 6 Bacalon.

Dijelaskan Muhammad Fadly selaku Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa bahwa untuk pelaksanaan seleksi tambahan ini akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

“Untuk jadwal pastinya dilaksanakan pada 6 atau 7 Oktober mendatang, dan teknisnya dilaksanakan langsung oleh panitia tingkat desa dan panitia kabupaten,” jelasnya.

Selain itu, juga dijelaskan bahwa ada 3 indikator dalam seleksi tambahan ini yaitu pengalaman kerja di pemerintahan, tingkat pendidikan bacalon dan usia, serta tes seleksi tertulis yang dilakukan oleh panitia kabupaten. (jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *