Lebong

46 Kelompok Tani Lebong Dapat Bantuan Alsintan

Inilah Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang akan dibagikan kepada 46 kelompok tani atau poktan yang ada di Kabupaten Lebong. (Dokumen Foto: BETV)

BETVNEWS – Bulan ini, Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Kabupaten Lebong akan membagikan 46 unit handtraktor yang merupakan bantuan dari Tugas Perbantuan (TP) Kementrian Pertanian  Pusat melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Dimana Alat Mesin Pertanian (Alsintan) tersebut akan dibagikan kepada 46 kelompok tani atau poktan yang ada di Kabupaten Lebong.

Plt. Kabid Prasarana dan Sarana Disperkan Lebong, Afri Hardiansyah ST menjelaskan, pengadaan bantuan ini dilakukan oleh Pemprov Bengkulu.  Dalam hal ini pihaknya hanya menerima dalam bentuk barang yaitu handtraktor yang nantinya akan dibagikan kepada poktan yang ada di kabupaten Lebong. Selain Alsintan itu, Kabupaten Lebong juga memperoleh bantuan 10 unit mesin cultivator yang berfungsi untuk membuat bedeng, 1 unit transplanter dan 3 mesin pompa air.

“Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan puluhan alat mesin pertanian, bantuan ini akan dibagikan menunggu instruksi Pemprov, karena akan langsung dibagikan oleh Plt Gubernur Bengkulu. Saat ini seluruh alat mesin sudah sampai dan dalam proses perakitan,” jelas Afri.

Ia juga mengatakan, bantuan alat mesin pertanian tersebut juga dalam rangka mendukung program Bupati Lebong yakni dalam mewujudkan kabupaten ini sebagai lumbung pangan serta program Dinas Pertanian yakni tanam dua kali dalam setahun.

“Saat ini kita sedang melakukan CPCL untuk kelompok mana yang akan mendapatkan bantuan. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan produksi padi dan pertanian di Kabupaten Lebong,” pungkasnya.(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *