Tak Berkategori

4 Ribu Lebih, Warga di Kepahiang Belum Memiliki KTP

BETVNEWS – Berbagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya administrasi kependudukan, terus dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) kabupaten Kepahiang.

Kadis Dukcapail kabupaten Kepahiang Nyayu Elia Hasanah menjelaskan di tahun 2021 ini sebanyak 9.6591 jiwa yang menjadi target warga yang wajib memiliki Kartu Tanda Pendukuk (KTP).

“Saat ini tersisa sekitar 6% atau sebanyak 4000-an jiwa yang belum memiliki KTP, hal itu dikarenakan banyak warga yang baru masuk usia 17 tahun, dan ini baru bisa dilakukan perekaman pada bulan September – Desember mendatang,” ungkapnya

Sementara itu, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi pentingnya administrasi kependudukan seperti KTP, KK, Akta Kelahiran atau yang lainnya. Pihaknya juga merangkul pihak desa atau kelurahan untuk mendata masyarakat yang belum memiliki KTP.

“Selain bekerjasama dengan pihak desa dan kelurahan, kita juga melakukan jemput bola. Bagi warga yang tidak sempat melakukan perekaman ke Dukcapil.” Tutup Kadis

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *