Bengkulu tengah, Pemerintahan

25 September, BPD Benteng Terpilih Akan Dilantik

BETVNEWS,- Sebanyak 28 desa di 3 kecamatan yakni kecamatan Talang Empat 7 desa, kecamatan Merigi Sakti 11 desa dan kecamatan Taba Penanjung 10 desa, sudah menggelar pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dijadwalkan kamis (13/9) kemarin berakhir. Selanjutnya, anggota BPD tersebut dijadwalkan akan dilantik pada tanggal 25 September ini.

Pelantikan lebih awal dikarenakan anggota BPD ini dahulunya dilantik pada bulan tanggal 20 september 2014 lalu dan habis masa jabatannya pas pada tanggal 25 bulan september.

Sementara itu diketahui sebanyak 112 desa sudah menyelenggarakan pemilihan desa di 11 kecamatan sekabupaten bengkulu tengah dari hasil pantauan tidak kalah gaungnya dengan pemilihan kepala desa, legislatif antusias warga untuk memilih sangatlah besar. Bahkan dari hasil pantauan dalam proses kampanye tidak lepas dari praktik money politik. Segala cara digunakan calon untuk dapat meraub suara dari pemilih. Namun secara keseluruhan pemilihan anggota BPD selama 5 belakang berjalan dengan lancar.

“Pelantikan BPD terpilih akan kita lantik lebih awal menyeseuaikan masa jabatan anggota BPD sebelumnya, desa selebihnya akan dilantik pada bulan desember mendatang,” Ungkap Sukirman Kasubag Pemerintahan Setdakab Benteng.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *