Mukomuko, Pendidikan

24 SD di 3 Kecamatan Mukomuko Terapkan Sistem Full Day

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Mukomuko Subaryadi

BETVNEWS.- Sebanyak 24 sekolah di 3 kecamatan yang ada dimukomuko, ditahun ajaran baru ini mulai menerapkan sistem sekolah 5 hari atau dikenal dengan istilah full day school.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Mukomuko Subaryadi mengatakan sistem sekolah 5 hari ini baru dikhususkan untuk jenjang Sekolah Dasar (SD). Hal ini berdasarkan hasil musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan

“Pada tahun ajaran baru ini sekolah di wilayah UPTD Kota Mukomuko mengajukan ke kami untuk menerapkan 5 hari sekolah sesuai hasil musyawarah kerja kepala sekolah di tiga kecamatan ini. Pihak sekolah juga sudah siap semuanya,” ungkap Subaryadi.

Adapun 3 kecamatan yang dimaksud yaitu Kota Mukomuko, Air Dikit dan XIV Koto. sedangkan 6 UPTD lainnya masih melaksanakan 6 hari sekolah. penerapan 5 hari sekolah ini berimbas pada bertambahnya jam belajar dalam satu hari.

“Kalau jam masuk tetap seperti sebelumnya. Sedangkan waktu pulang jelas berbeda biasanya jam 12 menjadi jam 2-an. Namun waktu pulang ini tidak berlaku seluruh siswa. Kelas 1 atau 2 sampai kelas 6 itu tidak sama waktu pulangnya ada perbedaan,” jelasnya.

(jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *