Pemerintahan, Seluma

2020, Dinas Pertanian Fokus Bangun Daerah Sentra Produksi

BETVNEWS,- Dinas Pertanian kabuaten Seluma pada saat ini telah mengajukan proposal kepada Pemerintah pusat, untuk mendapatkan berbagai bantuan dibidang pertanian, guna untuk menunjang para petani yang ada di Kabupaten Seluma.

Kepala Dinas Pertanian Seluma Marah Halim mengatakan, bahwa beberapa item seperti bibit, alsintan, dan juga pembuatan siring, saat ini telah diberikan kepada pemerintah pusat, bahkan dalam jumlah yang banyak.

“Proposal permohonan telah kita sampaikan, mudah-mudahan diterima dan disetujui, sehingga nanti pihak petani dapat kita bantu dengan maksimal,” ungkap Marah Halim.

Adapun beberapa yang telah diusulkan oleh Dinas Pertanian, diantaranya pengadaan bibit padi, pengadaan bibit jagung, serta berbagai alsintan, dan juga pembuatan siring dipersawahan, agar proses penyaluran air akan lebih maksimal.

Semenatara itu, menurut Marah Halim untuk tahu 2020 mendatang, pihaknya masih akan fokus terhadap daerah-daerah pengahsil pertanian terutama padi, yang tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Seluma, sehingga diharapkan agar penghasilan semakin meningkat.

“Kita masih akan fokus dibeberapa kecamatan penghasil padi, diantaranya Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Seluma Selatan, Kecamatan Semidang Alas Maras, dan Kecamatan Ilir Talo,” ungkap Kadis Pertanian Seluma.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *