Pemerintahan, Seluma

17 Desa Bakal Dapat Wifi Gratis

BETVNEWS,- Kominfo Seluma memastikan bahwa untuk tahun 2019 ini, Kabupaten Seluma akan menerima bantuan dari pemerintah pusat berupa Best Transceiver Station (BTS), dimana 16 diantaranya merupakan BTS Wi-Fi, dan satu lagi merupakan BTS GSM Wi-Fi, yang akan di fokuskan di daerah blank spot.

Kepala Dinas Kominfo Seluma, Hendarsyah mengatakan saat ini ada sekitar 17 bantuan berupa jaringan BTS Wi-Fi gratis, dan pada bulan Mei mendatang akan mulai dilakukan survey oleh pihak Kementerian pusat.

“Jadi untuk Kabupaten seluma, kita akan menerima bantuan BTS berupa Wi-Fi gratis sebanyak 16 unit, dan satu lagi merupakan BTS GSM Wi-Fi,” ungkap Hendarsyah.

Dirinya melanjutkan bahwa pembagian tersebut, berdasarkan kebutuhan dari daerah yang pada saat ini masih dalam wilayah blank spot, sehingga dengan adanya bantuan pemasangan BTS Wi-Fi gratis tersebut, masyarakat yang berada di daerah blank spot tersebut, tidak lagi kesulitan dalam melakukan komunikasi.

“Nanti kalau sudah terpasang BTS, daerah-daerah blank spot tersebut akan mudah dalam berkomuikasi,” lanjutnya.

Bantuan tersebut langsung akan diturunkan oleh pihak Kementerian Informasi dan Komunikasi RI, sehingga segala sesuatunya pihak Kominfo Seluma tidak mengetahui pasti berapa dana yang dipakai untuk pemasangan BTS tersebut, namun secara pastinya bahwa Kabupaten Seluma akan kebagian sebanyak 1 BTS GSM Wi-Fi, dan 16 BTS Wi-Fi gratis.

“Soal dananya itu langsung dari pusat, kita tidak mengetahui pasti namun yang jelas kita akan mendapatkan 17 unit BTS,” ungkapnya.

Adapun 17 Desa yang akan menerima bantuan diantaranya, Desa Sekalak, Lubuk Resam, Tanjung Agung, Cawang, Padang capo ilir, muara nibung, mekar jaya, giri nanto, simpur ijang, kayu elang, cugung langu, renah gajah mati 1, Gunung Pegang, Suban, Batu Tugu, Batu balai dan satu pembangunan BTS Gsm Desa padang Capo Ulu.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *